Minggu, 02 Januari 2011

Berkomunikasi dengan Ustad Arifin Ilham via FB (Facebook)

Alhamdulillah via Facebook bisa juga berkomunikasi dengan Ustad Arifin Ilham. Bukannya apa-apa, seorang Habib yang juga ulama dan tokoh satu ormas saja mengaku meski sering bertemu ustad Arifin Ilham, selalu saja ada interupsi. Sulit saya membuat dia diam untuk mendengar meski hanya 5 menit, katanya.


Teman saya Ustad Mohamad Hidayat memang pernah tampil bersama beliau di TV. Tapi kan saya bukan siapa-siapa.


Tapi alhamdulillah teknologi membuka segala hambatan dan rintangan itu. Di FB Ustad Arifin Ilham sering menulis taushiyah. Meski sibuk, namun dia tulis sendiri nasehat tsb.


Tak jarang ada ratusan bahkan ribuan tanggapan dan pertanyaan. Sulit kiranya ustad Arifin menjawab satu per satu. Apa yang saya bisa, saya coba bantu untuk menjawabnya. Alhamdulillah beberapa kali ustad Arifin mengklik "Like" untuk komentar saya.


Menjelang Subuh ini beliau bahkan menulis pesan/message langsung sbb:



Select: All, Read, None 







Muhammad Arifin Ilham Dua January 3 at 4:07am Report


SUBHANALLAH jazaakumullah ya akhi Agus...







Agus Nizami January 3 at 10:15am


Sama2 ustad.
Mudah2an kapan2 kita bisa bersilaturrahim
Wassalam
Agus Nizami
Pengelola Website Media Islam
http://media-islam.or.id/








media-islam.or.id

Belajar Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits

Share







9 komentar:

  1. assalamu'alaikum.
    saya mau nge add ustadz arifin ilham di fb,tpi ngga bsa.
    padahal saya punya banyak pertanyaan dan butuh jawabannya.

    BalasHapus
  2. Wa'alaikum salam wr wb,
    Yang saya ikuti adalah page ustad Arifin Ilham.
    Ada di sini:
    http://media-islam.or.id/2011/01/19/page-halaman-dan-group-islam-di-facebook/

    Kalau anda punya banyak pertanyaan dan butuh jawaban, lebih baik (maaf) cari ustad yang kurang sibuk. Khawatirnya beliau tak punya waktu untuk menjawab karena setiap statusnya ada ribuan komentar dan pertanyaan. Jadi mustahil beliau bisa menjawab semua.

    Insya Allah masih banyak ustad yg kurang terkenal, namun masih lurus dan ilmu lumayan dalam.

    BalasHapus
  3. saya ingin sekali bersilaturahmin dg ustad arifin atau pun ulama yg dekat dg belau lwt facebook. tp bgmn carax?

    BalasHapus
  4. Assalamuallaikum ...trima kasih dh dtng k,banjarmasin uln trharu sekaligus bangga bhwa banjarmasin m,mpunyai ustad yg pling m,nyayangi orng tua,,,?
    inzya Allah tausiyah yg pian bri kn uln amal kn tp ulun pngn tau scra lengkap 7 sunah RASULLULLAH SAW..Yg sring pian kerjakan,,,trima kasih,,

    BalasHapus
  5. asslmmualikum ustad........saya wandy salah satu pemuda di aceh......oia ustad ge mana tanggapan ustad jika andai nya yang membawa agama sesat yang kata orang nama organisasi mreka ahmadyah.,kami potong leher.......mereka dan hukuman itu kmi berlakukan segai hukum di daerah aceh.......di hati kami orang aceh ini hidup hanya untuk menunggu giliran panggilan

    BalasHapus
  6. Wa'alaikum salam,
    Jika itu dilakukan, bisa berhadapan dengan penegak hukum.
    Dari sirah Nabi kita lihat thd aliran sesat seperti kelompok Nabi palsu Musailamah Al Kadzab, Nabi memberi peringatan dulu agar tobat.
    Setelah itu nabi selaku kepala negara memerintahkan panglima perang untuk memerangi Musailamah.
    Jadi memang harusnya ummat Islam maju sebagai pemimpin dan penegak hukum di negara ini agar hukum Allah bisa ditegakkan.

    BalasHapus
  7. Assalammualaikum,ustad saya mo tanya gmn caranya agar hati bisa iklad n sabar krn saya merasa diri saya di jauhi oleh tmn2,pdhal saya sdh berusaha u/berbuat baik tp msh aja selalu slh dimta mrk,ustad beritahu saya apa yg hrs saya perbuat,sebelum n sesdhnya saya ucapkan terima ksh,wassalam

    BalasHapus
  8. assalamualaikum afwan semuanya semoga alloh menunjuki kita semua..bisa minta tolong ana minta emailnya ust arifin ilham?? ana pengen curhat..tolong kirim ke hammam.me@gmail.com. sukron atas pertolongan antum sekalian

    BalasHapus
  9. AHMAD FADLI *FB INTER KIAN FADLI4 Desember 2012 pukul 07.58

    ATAS RAHMAT ALLAH SWT YG MEMBERIKAN HIDAYAH DAN PETUNJUKNYA. SUNGGUH BESAR JASA PAK KYAI DAN TEMAN2 TERHADAP DIRI SAYA ATAS BENCANA YG MENIMPA SY DAN KELUARGA TERDAHULU.
    SY UCAPKAN TERIMA KASIH YG TAK TERHINGGA UNTUK SEMUA NASEHAT DAN PETUNJUKNYA. INSYA ALLAH SY DAN KELUARGA AKAN MENJADI ORG YG ISLAM YG BERTAKWA. SERTA PAK KYAI DIBERIKAN KESEHATAN SELALU DAN DALAM LINDUNGAN ALLAH SWT DALAM BERDAKWAH.
    AMIN YA ROBBAL ALAMIN.

    BalasHapus