Rabu, 27 Februari 2008

Penipu Internet dari Afrika

Entah karena Afrika dilanda kemiskinan apa tidak, banyak sekali penipu dari Afrika yang berkeliaran mencari mangsa di Internet.



Mereka mengirim email ke jutaan orang dengan mengiming-imingi uang jutaan dollar. Kita dijanjikan akan dapat persentase hingga 30%. Banyak orang yang tertarik dengan iming-iming ini. Tapi bukannya dapat uang, kita malah dimintai uang oleh mereka sebesar ribuan dollar dengan dalih biaya konsultasi segala macam.



Jika kita bayar, berarti tipuan mereka berhasil dan kita menunggu sia-sia mimpi jutaan dollar yang mereka berikan kepada kita.



Bayangkan. Ada yang menawari saya 30% komisi dari US$ 12,5 juta (Rp 32 milyar). Dan email macam ini masuk ke inbox saya setiap hari (mungkin email address saya sudah masuk database para penipu tersebut) Kalau benar kan berarti saya akan jadi sangat kaya, kaya, dan kaya....:)



Kenapa uang milyaran tersebut ditawarkan kepada saya yang bukan apa-apa? Kenapa tidak ditawarkan ke SBY atau Jusuf Kalla? Atau kenapa tidak ditawarkan ke Maia Estianty dan Dhani Ahmad yang lagi ngetop di Gossip Show? Atau orang yang dikenal lurus dan jujur seperti Aa' Gym, Ustad Muhammad Arifin Ilham atau Ustad Yusuf Mansur? Kenapa harus ke saya yang track recordnya tidak jelas...?:) Ini saja sudah satu keanehan bagi saya.



Ada lagi yang meminta username dan password email kita dengan alasan ada masalah. Mereka memakai alamat email seolah-olah berasal dari provider email yang kita pakai seperti Yahoo atau Gmail. Begitu diberi, mereka rubah passwordnya dan mengirim email ke alamat email yang ada di address book kita untuk minta sumbangan dengan alasan kena musibah. Ada dosen ITB yang tertipu dengan cara ini. Kenalannya dapat email berisi berita bahwa dosen tersebut mengalami kecelakaan pesawat di Afrika dan minta agar ditransfer uang karena saat ini dia tak punya uang. Yang harus kita ingat adalah, provider Email yang benar tidak akan pernah minta user name atau password karena mereka sudah punya.



Jadi hati-hatilah dengan para penipu internet dari Afrika (meski saat ini dari negara-negara lain juga bermunculan).


Update terakhir, dari Inggris juga ada bahkan dari Indonesia. Bahkan ada pula penipu yang memakai salam "Assalamu'alaikum." Jadi hati-hatilah karena mereka memakai segala cara agar anda percaya pada tipuan mereka.



Contoh Penipu Internet dari Afrika:





> -----Original Message-----


> From: uzo uzo [mailto:uzo97_2007@hotmail.com]


> Sent: Wednesday, February 06, 2008 11:19 AM


> Subject: Business Proposal.


>


> FROM:MR UZOO AKAKUBA


> PRIVATE EMAIL:uzopz@yahoo.co.uk


> Mobile Number:+226 750 619 31


>


> Dear Friend,


>


> This message might meet you in utmost surprise, however,it's


> just my urgent need for foreign partner that made me to


> contact you for this transaction. I am a banker by profession


> from Burkina faso in west Africa and currently holding the


> post of Director Auditing and Accounting unit of the bank.I


> have the opportunity of transfering the left over funds


> ($12.5million) of one of my bank clients who died along with


> his entire family on 31 july 2000 in a plane crash.You can


> confirm the genuiness of the deceased death by clicking on


> this web site.


>


> http://news.bbc.co.uk/1/hi/world/europe/859479.stm


> <http://news.bbc.co.uk/1/hi/world/europe/859479.stm>


>


> Hence,i am inviting you for a business deal where this money


> can be sharedbetween us in the ratio of 60/30 while 10% will


> be mapped out for expenses.If you agree to my business


> proposal.further details of the transfer will be forwarded to


> you as soon as i receive your return mail.


>


> have a great day.


>


> yours,


> Mr.Uzoo Akakuba.


>


> I awaite for your urgent reply trough my persinal email


> address;(uzopz@yahoo.co.uk <mailto:uzopz@yahoo.co.uk> )


>


> NB, MAKE SURE YOU KEEP THIS TRANSACTION AS YOUR TOP SECRECT


> AND MAKE IT CONFIDENTIAL TILL WE RECEIVES THE FUND INTO THE


> ACCOUNT THAT YOU WILL PROVIDE TO THE BANK. DONT DISCLOSE IT


> TO ANY BODY "PLEASE", BECAUSE THE SECRECY OF THIS TRANSACTION


> IS AS WELL AS THE SUCCESS OF IT.


>


>


> ________________________________


>


> Appelez vos amis de PC à PC -- C'EST GRATUIT Essayez-le


> maintenant ! http://get.live.com/messenger/overview







> -----Original Message-----


> From: mohamed hassan [mailto:mohamed_hassan011@walla.com]


> Sent: Tuesday, February 05, 2008 5:04 PM


> Subject: urhent reply is needed


>


> <http://photos.photo.perso.cegetel.net/burkina.faso/photos/bur


> kina_faso.gif>


> FROM THE DESK OF :MOHAMED HASSAN


> AUDITING AND ACCOUNTING SECTION,


> BANK OF AFRICA(BOA),


> OUAGADOUGOU BURKINA-FASO,WEST AFRICA.


> EMAI - mohamed_hasan2004@yahoo.fr Private (PLEASE SEND ALL


> INFORMATION BY mail FOR THE SECRET OF THE TRANSITIONS / (


> CONFIDENTIAL BUSINESS)


> .Dear Friend,


>


> This message might meet you in utmost surprise, however,it's


> just my urgent need for foreign partner that made me to


> contact you for this transaction. I am a banker by


> profession from Burkina faso in west Africa and currently


> holding the post of Director Auditing and Accounting unit of


> the bank.I have the opportunity transferring the left over


> funds ($5.5million) of one of my bank clients who died along


> with his entire family on 31ST October 2000 in a plane crash.


>


> You can confirm the genuine of the deceased death by clicking


> on this web site


> http://news.bbc.co.uk/1/hi/world/europe/859479.stm


> <http://news.bbc.co.uk/1/hi/world/europe/859479.stm>


> Hence,i am inviting you for a business deal where this money


> can be shared between us in the ratio of 60/30 while 10% will


> be mapped out for expenses.If you agree to my business


> proposal.further details of the transfer will be forwarded to


> you as soon as i receive your return mail and phone call.


> have a great day.


> N.B


> As you know this is a great business chance between me and


> you, Please as soon as you got this mail if you are


> interested, 1, You must make sure You will be calling me on


> phone all the time once the transaction started and once you


> receive this my first mail, Make sure that You have money for


> telephone calls, i will also ready with money on my side, 2,


> Please if you are not able to communicate with telephone


> forget about the business, 3, Expenses inside the bank here


> You will help me if i cannot do all, But anything bank


> needed from you in your country You will take responsibility


> of it, take note of this please to avoid at the end you will


> say to me i did not tell you i want me and you to team up


> and get this business done, 4, My promise to you is 100% no


> risk, i will cover everything here and the transaction will


> move very 100% OK; 5, Again My coming to your country once


> the money transferred , Me and you will exchange our photos,


> For you to know me in your country airport, 6, Now if you are


> interested i need urgent and fast reply, because we have


> only 14 working days to tackle this business this year, We


> need to be fast over it, THIS IS THE NUMBER YOU WILL USE TO


> CALL ME URGENTELY ONCE YOU GOT MY MAIL 0022676634733 With


> Best Regard MR MOHAMED HASSAN ________________________________


>


> Walla! Mail - get your free 5G mail today <http://www.walla.com>







> -----Original Message-----


> From: Ahmed Kambo [mailto:ahmkambo@latinmail.com]


> Sent: Wednesday, February 06, 2008 1:58 AM


> To: john_koni@yahoo.com


> Subject: URGENT ASSISTANCE NEEDED.


>


> FROM THE DESK OF,AHMED KAMBO


> DIRECTOR AUDITING AND ACCOUNTING UNIT,


> BANK OF AFRICA.(BOA)


> OUAGADOUGOU -BURKINA FASO.


>


> I KNOW THAT THIS MAIL WILL COME TO YOU AS A SURPRISE.I AM THE


> BILL AND EXCHANGE MANAGER IN BANK OF AFRICA.


>


> I HOPED THAT YOU WILL NOT EXPOSE OR BETRAY THIS TRUST AND


> CONFIDENT THAT I AM ABOUT TO EXPOSE ON YOU FOR THE MUTUAL


> BENEFIT OF OUR BOTH FAMILIES.


>


> WE NEED YOUR URGENT ASSISTANCE IN TRANSFERRING THE SUM OF


> $10.5 MILLION IMMEDIATELY TO YOUR ACCOUNT.


>


> THE MONEY HAS BEEN DORMANT FOR YEARS IN OUR BANK HERE WITHOUT


> ANY BODY COMING FOR IT.


>


> WE WANT TO RELEASE THE MONEY TO YOU AS THE NEAREST PERSON TO


> OUR DECEASED CUSTOMER(THE OWNER OF THE ACCOUNT)WHO DIED


> ALONG WITH HIS SUPPOSED NEXT OF KIN IN AN AIR CRASH SINCE JULY 2003.


>


> WE DON'T WANT THE MONEY TO GO INTO OUR BANK TREASURY AS AN


> ABANDONED FUND SO THIS IS THE REASON WHY I CONTACTED YOU,SO


> THAT WE CAN RELEASE THE MONEY TO YOU AS THE NEAREST PERSON


> TO THE DECEASED CUSTOMER.


>


> PLEASE WE WOULD LIKE YOU TO KEEP THIS PROPOSAL AS A TOP


> SECRET AND DELETE IF YOU ARE NOT INTERESTED.


>


> UPON RECEIPT OF YOUR REPLY,I WILL SEND YOU FULL DETAILS ON


> HOW THE BUSINESS WILL BE EXECUTED AND ALSO NOTE THAT YOU


> WILL HAVE 35% OF THE ABOVE MENTIONED SUM IF YOU AGREE TO


> TRANSACT THE BUSINESS WITH US.


>


> IN ACCEPTANCE THE FOLLOWING INFORMATION STATED BELOW ARE REQUIRED .


>


> 1)YOUR FULL NAME AND ADDRESS.....................


> 2)YOUR MARRITAL STATUS..............................


> 3)YOUR OCCUPATION/PROFESSION..........................


> 4)YOUR DIRECT TELEPHONE/FAX NUMBERS.....................


> 5)YOUR PASSPORT DETAILS FOR LEGAL OPERATIONS...................


>


> YOURS, SINCERELY


> MR, AHMED KAMBO


>


> YOU CAN CONTACT ME AT AHMEKAMBO@YAHOO.COM


>


> La carrera hacia la Casa Blanca, a un click de distancia


> http://www.starmedia.com/noticias/especiales/gobiernousa.html



38 komentar:

  1. Wah, saya juga suka terima tuh, kang, email-email semacam itu. saya pikir itu kerjaan bandar narkoba. kita disuruh datang ke negara mereka dan pas balik kesini dititipin paket narkoba... hehehe

    BalasHapus
  2. wah infonya lengkap bgt thx yah.

    btw mereka tau email saya dr mana ya??

    berusan tak bales, bis dibales saya langsung de nyari di google mengenai ini.

    dan ternyata memang penipuan..

    BalasHapus
  3. informasi yg di kasih disini emang bener semua...
    dan saya juga sudah browsing semua tentang hal ini cuman saya tidak save foto2nya bagaimana bank yg di sebutkan pada alamat tersebut... ternyata hanya sebuah gubuk tua saya yg sudah reyot dan bisa dikatakan kurang layak untuk di tinggali.. dan manager2 yg disebutkan semua itu juga adalah orang2 atau angota milis di burkina faso.. dan ajakan yang mereka tawarkan untuk kesana itu semua hanya bohong belaka bahkan ada yg sampai dibunuh.. mungkin untuk menghilangkan jejak atau supaya tidak melaporkan ke polisi... dan saya rasa kepolisian disana juga merupakan penjahat2 seperti mereka yg mengerimkan email kemana untuk mencari mangsa....
    ternyata setelah saya selidiki dan mencari tau mereka bisa mendapatkan email kita semua karena email kita semua sudah terkena virus trojan yang bisa mengeluarkan informasi tentang kita keluar.. dari sana mereka bisa mendapat informasi tentang masngsa2 mereka.. jadi sebagai saran apa bila komputer kalian ada yang terkena vrus trojan sebaiknya komputer langsung di format total.. terus di install ulang dan memakai anti virus yg terbaik.. satu hal lagi jangan mengunakan INTERNET EXPLORER ....
    terima kasih

    BalasHapus
  4. Jika kita ikut milis atau mengirim tulisan/komentar di web site, mereka bisa tahu email kita

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum Wr.Wb

    Alhamdulillah Hirobbil Alamin , Akhirnya saya tidak sampai mengirimkan uangnya kepada Bank Burkina Faso , karena saya sudah membaca semua Artikel diatas , Hampir Saja saya mau mengirimkan uang Saya , Alhamdulillah ya Allah , tapi yang saya pikirkan sekarang saya sudah mengirim No.Rekening saya dan Nama Saya , terus bagaimana , apakah tidak berbahaya , Tolong Jawab Secepatnya

    Wa'alaikumussalam Wr.Wb

    BalasHapus
  6. Wa'alaikum salam wr wb,
    Insya Allah kalau sekedar nama dan rekening masih aman.
    Ambil saja hikmahnya.
    Ada baiknya anda sumbangkan sebagian uang itu bagi yang memerlukan sebagai rasa syukur anda kepada Allah SWT yang masih melindungi. Insya Allah sumbangan itu akan jadi harta anda yang berlipat ganda di akhirat kelak (kalau yang lain jadi milik ahli waris anda).
    Silahkan baca juga artikel2 Islam di:
    http://syiarislam.wordpress.com

    Wassalam

    BalasHapus
  7. Kalau dapat email yang gak jelas, tidak perlu dibuka. Bila suatu email dibuka, akan ada informasi yang dikirim bahwasannya si penerima email telah menerima dan membaca email kita.

    Nah, saat si spammer tahu kalau suatu alamat email itu aktif, ya sudah, akan terus dikirimi.

    Jadi ya, dihapus saja langsung. cmiiw..

    BalasHapus
  8. baru aja aku ngerjain para spammer itu, ampe mereka nangis nangis gak karuan soalnya kami berkirim email ada sekittar 20 lebih,,, ternyata aku sadar bahwa itu spam, langsung aku tohok habis dia ampek mereka pada lari tunggang langgang...... tapi lumayan lho buat nambah kosa kata bahasa inggris jadi tambah pinter tapi yang perlu diingat, jangan kirim uang apapun, soalnya ngenet kita aja gak gratis, hehehe, thax infonya.

    BalasHapus
  9. solihin budiarso28 Juli 2008 pukul 03.33

    hampir aja kalau saya tidak hati-hati pasti akan ketipu juga.terima kasih yang telah membuat situs ini mudah-mudahan allah balas dengan setimpal atas penjelasan yang di berikan terhadap penipuan orang africa itu,

    BalasHapus
  10. Wah.. terima kasih sekali atas infonya. Saya juga mendapatkan email seperti itu. Thanks.

    BalasHapus
  11. Saya jg hampir jd korban tp Alhamdulillah masih dilindungiNya, tp saya pura pura dan pengen tau jg sampe dimana dia. Sy masih berhubungan email krn saya dah tanggung ngeladenin dia, tp sy ga pernah kasih uang or kirim fax(kan lumayan mahal kirim fax ke dia). Malah sy mau pancing biar dia yg kirimin sy uang, biar tau rasa dia...he he

    BalasHapus
  12. iya ni friend...aku jg lagi kena kasus spt itu..ngaku dari Bank of Africa,warisanya ckp lumayan 18,5M dolar...sudah sampai ketahap terahir yaitu disuruh nemui diplomat dan ngasih uang katanya untuk biaya pengiriman dan diplomatik sebesar $3.300. jadi aku bilang sama pemandunya gimana kalo aku pinjam duit dia untuk bayar itu...dia gak mau... so...beware...!!!

    BalasHapus
  13. Thanks berat dah untuk kamu
    Info kamu berguna tuh bagi siapa aja, bos bikin aja lagi blog2 serupa dong judul lain tapi soal penipuan di internet.
    sayangnya aku belum bisa tuh bikin ginian kalau bisa wih kan kubuat banyak hal-hal yang mirip kayak gini

    oh ya bos belum tentu juga orang africa penipunya bisa aja dikalangan kita sendiri atau orang deket2 sini aja, orang jiran dan sebagainya, because pengen banyak duit dengan cara menipu .

    jurus paling ampuh adalah tipu balik mereka dan suruh transfer duit lebih kecil ke rekening yang udah kamu kosongin isinya saldo limit mau habis dan kasih no rekening, atas nama dan banknya aja tapi jangan gunakan lagi tuh rekening bos.jangan berikan data selain itu.

    jangan kasih yang lainya misal : nama asli, alamat, nomor telepon, kantor, kerjaan kamu dll

    jadi intinya jangan suka bisnis dengan orang nggak jelas juntrungannya , terus suruh transfer duit, kecuali dah siap ketipu, ndak apa apa kalau mau sodaqoh he.. he..
    Tapi kadang ada juga yang beneran loh nggak nipu???

    BalasHapus
  14. Waktu tulisan ini ditulis, boleh dikata 90% dari Afrika. Sekarang sudah mulai tersebar. Dari Indonesia juga ada...:)

    Intinya kalau kita diiming-imingi uang besar, jangan tergiur dulu kalau akhirnya kita justru disuruh transfer uang....

    BalasHapus
  15. Wah saya jadi curiga nih ama yang pernah aku loginin dan register in, noh mungkin pelakunya noh, soalnya tiap abis kesitu dapet emailan yang nanya -nanyain info yang kagak perlu dia tahu noh, banyak alesannya untung aja aku nggak pasang profil aneh-aneh dan menjurus, bisa berabe dikadalin mereka. Tapi jangan jangan ???, disini juga !!

    BalasHapus
  16. Ya kita hati-hati, jika logis dan memungkinkansih kenapa tidak. Tapi kalau begitu dan begitu yaa jangan ladeni saja.

    BalasHapus
  17. Sekedar ngingetin..! klw mau kaya harus kerja keras, jgn terpengaruh sama iming2 diatas apalagi dia orang luar...!

    BalasHapus
  18. kalo emang warisan ya mereka harus tanggung semua costna lah

    BalasHapus
  19. hampir ja gw ktipu,yg bkin gw curiga gw dpet 3 email yg nyaris sama,trus mereka gw suruh sumpah kalo bukan penipuan ga berani,yah lumayan lah buat tambah2 belajar bhsa inggris buat ngeladenin mreka...thanx bnget buat web ni dah ngasih pencerahan..

    BalasHapus
  20. Thanks sebelumnya gw juga sama aja dpt spam kya gtu n gw smpe degdegpyar,,gila aja gw bisa dapet 40milyar,,emang A**ING tuh para kupret,,

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah, saya bersyukur tidak sampai tertipu karena membaca artikel ini. Mohon teman2 yg belum pernah mendapatkan email tsb lebih berhati2.
    Tidak ada uang banyak datang tanpa kerja keras.
    Mungkin itu saja prinsip agar kita tidak mudah tertipu.
    termakasih

    BalasHapus
  22. a ampun saya juga lagi resah,,,ternyata banyak ya yang bernasib sama,,,,saya juga sudah mengirimkan nama, dan alamat saya,,,,apakah aman????

    BalasHapus
  23. Saya juga pernah dapat hal yg demikian tapi saya ikuti saja permainannya sampai akhirnya ia minta transfer saya stop Emailnya karna saya juga heran sewaktu saya memberikan No.Hp ada seseorang yang menelpon saya menggunakan bhasa ingris dia bilang for make sure tapi begitu sayalihat nomornya dia menggunakan Nomor Simpati 08138xxxxxxx begitu saya tlp balik tidak ada di angkat,berarti jaringannya sudah ada di negara kita juga " WASPADALAH - WASPADALAH " itu kata Bang Napi

    BalasHapus
  24. saya sudah 2 kali mendapatkan email.yg pertama dr malaysia modus ya mengadopsi anak .kedua ya dr afrika modus ya mencairan dana dr ahli waris yg mati dalam kecelakaan pesawat tahun 2000.kebetulan saja saya orang ga punya .di suruh transfer saya ga punya sesen pun.terima kasih banyak buat blog nizam agus

    BalasHapus
  25. Saya jg sama,dlm 6 bln ini saya udah terima sekitar 1.000
    email semacam itu,90% dr Afrika,terutama ngakunya sbg Manager atw Direktur dari bank di Afrika,terbanyak dari Burkina Faso,jg ada dr Nigeria,Senegal,Sudan dll.Yang anehnya 1 jabatan bisa diduduki oleh 30 orang yg berbeda.Waktu saya tanyakan,mereka ga pernah bales lg email saya,mungkin mereka malu.Saya yakin itu usaha penipuan.Tapi untung saya ga kena.
    Saya pernah kena,ada wanita Jepang yg ngaku campuran dgn Indonesia,dan ngakunya Dokter tp warga negara Inggris,katanya mau buka rumah sakit di indonesia sbg baktinya pada negara ibunya,Indonesia,dia juga kirim foto pake baju Dokter dan dgn perawat2nya,ngomongnya pake bahasa indonesia yg jelek bgt,dia mau transfer US$ 2 juta,dan saya dijanjikan saham 30%,katanya dana akan dibawa diplomat Inggis,tp anehnya saya disuruh kontak kantor PBB di Jkt,yg minta saya transfer dana Rp. 3,5 juta utk biaya paket dr Inggris ke Jkl,malah diminta nambah lg Rp. 3,5 juta katanya utk biaya transpor dan security kantor PBB. saya keberatan,hanya bayar yg Rp. 3,5 juta,saya malah bilang "you kan milyarder,mau investasi segede gitu,masak transpor saya yg hrs bayar",terus saya tidak melanjutkan kirim email,dan dia juga ga kirim2 lg email ke saya.
    Waktu saya tilpon lg ke "kantor PBB",ga pernah di angkat2
    Saya cek ke telkom,ternyata itu tilpon selular yg saya rasa dioperasikan dr rumah.Saya telah tertipu Rp. 3,5 juta.Biaya
    belajar yg lumayan mahal.Sekarang saya udh kapok utk meladeni yg beginian.Ternyata banyak orang Indonesia yg bekerja sama dgn org asing utk nipu bangsa sendiri. Pokoknya email2 begini ga usah diladeni,buang aja,ga ada tuh dapet duit segitu gampangnya.Waspada ya rekan2

    BalasHapus
  26. Kirain sy doang yg dapet kaya gituan.
    Makasih y infonya.
    Tulisan anda2 semua sangat brmanfaat sekali.

    BalasHapus
  27. Nama2 penipu itu gonta ganti, dia punya ribuan email, ya memang pekerjaannya menipu, mereka sindikat cyber crim, ada yang di London, Indonesia, Afrika (terbanyak) mereka team work profesional, mereka memanfaatkan psykologi calon korban, mereka pandai membaca psikologi calon korban, dan bila calon sudah jadi suyet (penurut) maka akan diserang terus tanpa kasih waktu (supaya tidak berpikir logis, yang ada hanya iming2 uang yang besar), bila calon mulai menolak dan mulai tidak menurut, mereka sudah punya strategi berikutnya dengan ancaman2 kepada korban misal mau dipolisikan dll. Ini nama syndikat yang aku deteksi : Nissa Shintia Wulandari dari London, kerja sama dengan nama Paul Davis mengaku pengantar Uang consigment, dan Trcia Maharani Dewi mengaku petugas British Ambessy, no hpnya : 08176702919 dan suruh transfer ke rekeningnya no :8840630570 an : Tricia Maharani dewi
    setelah saya cek di British Embassy ternyata dia menipu, dari embassy suruh abaikan saja, rekan2 bisa melacak nama itu, Banknya berlokasi dimana? thanks, emailnya : triciamaharani.dewi@gmail.com. telp Nissa London : +4470445722758
    Thanks infonya..

    BalasHapus
  28. Share pengalaman juga....saya juga sering dapat email seperti itu, malah sekarang saya lagi tanggapi 3 email sejenis
    1. Dari Samuel Sanon, Bank Of Afrika, Burkina Faso. Karna nama pemegang uang yg meninggal nama belakangnya sama dengan saya. Saya di imingi 5 juta US dollar.
    2. Stellar Eli dari Verona Italia, kirim message ke akun tagged saya. Ingin investasi di Indonesia karna dapat info dari temennya bahwa Indonesia adalah tempat yang tepat untuk investasi.
    3. Baines Hulks mengaku CEO Alberto and Son Associates. Web site : www.albertosonassociates.com. Ingin membuka bisnis di Indonesia dan meminta saya menjadi perwakilan di Indonesia dalam hal pembiayaan turnkey project..

    Dalam hal ini saya melayani email ada hal positif yang bisa diambil karena tambah pintar dalam berkorespondensi dalam bahasa Inggris.
    Untuk case no 1.
    Dia sudah mengirim aplikasi bank untuk mengklaim dana sebesar 10,5 juta US dollar. Untuk tahap ini saya stop karna saya tau ini penipuan. Cuma mau bikin pihak sana merasa saya akan mengikuti pola mereka.

    Case 2.
    Saya sudah minta kirimkan uang sebesar 200 ribu USD ke rekening saya, dan 400 ribu USD melalui western Union. Untuk membeli tanah yg akan dibangun Town House. Itu yg saya imingi ke dia. Walaupun dia bilang mau kirim melalui delivery company yang menurut saya tidak masuk akal. kirim uang 600 ribu USD melalui jasa pengiriman. Bisa saja nanti saya mendapat email dari jasa pengiriman tersebut seolah olah ada masalah di airport transit biasanya di Malaysia bahwa paket buat saya terdeteksi ada uang nya untuk itu saya harus membayar belasan ribu ringgit untuk bayar custom clearence di airport agar paket bisa sampai ke rumah saya. Jadi siasat saya kirim sebagian ke bank saya dan kirim sebagian lagi via western union. Kita liat saja bagaiman tanggapan Stellar Eli.

    Case 3.
    Sudah di janjikan saya mendapat komisi 2% dari dana yang dipinjam oleh yg membutuhkan. Tp saya tidak bodoh saya kirm lg email bahwa selain komisi saya minta dana operasional 25 ribu USD selama 1 tahun.
    Mereka balas email saya dengan akan memberikan dana tersebut setelah saya dapat 2 klien yg sdh disetujui mereka.
    Saya tanggapi dengan cara;
    1. Saya harus mendapat surat penunjukan sebagai perwakilan Indonesia
    2. Contoh kartu nama agar saya bisa bikin di sini.
    3. Uang 25 ribu USD untuk saya pribadi sebagai kompensasi sy meninggalkan pekerjaan skrg.
    Permintaan saya tidak diresponse dan untuk menekan mereka, seolah olah saya serius sy bilang saya sudah dapat 3 calon peminjam. Tapi blum bisa saya berikan ke mereka karna blum ada kesepakatan. Itu email terakhir saya. Kita liat saja bagaimana tanggapan Baines Hulks CEO Alberto and Son Associates.

    Jd menurut saya kita harus pintar juga dalam menanggapi email mereka. Selama kita tidak diminta mengeluarkan sepeserpun uang. Ibarat iseng iseng berhadiah. Siapa tau ada yg bener kan??????

    BalasHapus
  29. samaa aku juga,
    buanyakk banget di imelku,
    sampai2 aku gerah dpt imel gk jelas dan aku jg bukan org apa2.

    BalasHapus
  30. SAYA MO CERITA NIH…BEBERAPA MINGGU LALU BOS GUE DI TAWARIN DANA BANTUAN UNTUK PELAYANAN AGAMA..SEBESAR US $1.000.000 TAPI HARUS BUKA REK DI SANA SEBESAR 850 EURO…BERLANJUT HARUS BAYAR 10% PAJAK ..TP BOS KU GA SANGGUP AKHIRNYA SEPAKAT CUMA KIRIM RP.10.000.000 utk BIAYA URUS KERINGANAN PAJAK..SEMENTARA MRK KIRIM KARTU ATM…BOS KU DI SURUH SIAPIN DANA US $ 10.000 UTK PAJAK DARI AWALNYA US$ 100.000…ATM SDH SAMPE..SEKARANG ADA DI TANGAN BOSKU TAPI UANG BELUM BISA DI AMBIL SEBELUM KIRIM US$ 10.000….SAYA BUTUH KOMENTAR ANDA ATAU DARI ORG YG SDH PERNAH MENGALAMI KASUS YANG SAMA SUPAYA BOSKU GA KENA TIPU….
    THANK BENP

    BalasHapus
  31. Kalau sudah dimintai uang itu, artinya penipuan.
    Kalau ceritanya mau dikasih US$ 1.000.000, tapi diminta US$ 10.000, bilang saja potong yg US$ 10.000 itu dari yg US$ 1.000.000.
    Jika perlu cukup dikasih US$ 500.000 saja yang penting kita tidak dimintai uang.
    Jadi orang mengiming2i kita dgn uang besar.
    Jika sudah kalap, justru kita yg dimintai uang.

    BalasHapus
  32. Maaf Anda sudah kena tipu Om, Jangan percaya model begituan...
    Skrg malah ada penipu yg mengatasnamakan bantuan/hadiah/lotre dari FBI Amerika, Arab Saudi, Dll.
    Ada juga tipu2 email dr bank yg minta ngganti username dan password internet banking acc bank yg kita punya.
    Pernah sy dpt email kayak gitu dr bank XXX dan webnya mirip dg web bank aslinya, krn sy tdk punya rekening dibank tsb maka sy YAKIN itu penipuan beneran...
    Mhn teman2 hati2 dan disebarluaskan.......

    BalasHapus
  33. Alhmdulillah saya dapet informasi ini, saya dapet email dari afrika juga, dia mengatakan saya akan mendapatkan uang sebesar $23.000.000 U.S dollar. tapi ternyata mereka malah minta duit, yang alasannya untuk biaya adm kejaksaan. setelah saya tahu, sya tidak akan peduli lagi kalau dapet email kaya gini.

    BalasHapus
  34. Alhmdulillah saya dapet informasi ini, saya dapet email dari afrika juga, dia mengatakan saya akan mendapatkan uang warisan dari seseorang yang kecelakaan pesawat saya lupa namanya tapi pengirim emailnya Me.Muhammad Hasan dari directur bank of africa. pada tahun 2009 seorang berkebangsaan ingris sebesar $25.5.000.000 U.S dollar. kemudiansaya suruh dia untuk mengirimkan sesuatu yang membuat saya yakin akan emailnya dia. lalu dia mengirimi saya email yang berisi sebuah fhoto sertifikat atas nama yang kecelakaan, kemudian saya cari taw di internet apakah ini penipuan ataw tidak .. yang alhamdulillah saya ketemu sama blog ini thanks bangetsss atas infonya. semoga yang ga' ketipu yaaaaa.......

    BalasHapus
  35. iyaa ngapain ngirim duit kenapa ga potong aja dari hadiah kita ya wkwk btw saya juga sempet kirim identitas lengkap saya -__-

    BalasHapus
  36. info lengkap thanks,,, 2 hari yang lalu saya jga dapet warisan dari burkina and dpt lotre dri yahoo, yang bila di rupiahkan milyaran rupiah, saya juga sudah mengirimi mereka identitas saya, mereka juga mengatakan kalau ini adalah rahasia, saya ingat, di internet pasti ada pengalaman seperti ini, ternyata benar,,,,, itu semua adalah penipuan. tapi andai saja teman saya bilang kalo itu adalah penipuan mungkin saya g percaya, tapi setelah saya baca artikel ini saya yakin ini adalah penipuan belaka,,, thanks a lot for the information

    BalasHapus
  37. wah...asyikni baca komen-komennya saya juga sekarang lagi ngeladenin 4 email yang kurang lebih isinya sama dan sudah 1 email yang sampe finis tapi saya masih menunggu nich mereka minta duit apa nggak, soalnya kalau yang saya hadapi ini mereka bilang biaya mereka yang menanggung...ha...ha....ha.....orang luar itu emang banyak yang nganggur kali ya...tapi kenapa kebanyakan dari afrika ya....yang lagi gue tunngu nich dari UNITED BANK FOR AFRIKA PLC (UBA), yang satunya lagi katanya nanti tgl 21 maret 2013 mau datang ke indonesia, saya tunggu aja....ha...ha....iseng-iseng yang penting kalau mereka minta duit jgn sampe ngasih, itung@ buat pengalaman juga ya.....

    BalasHapus
  38. saya juga dah beberapa kali dapat email ahli waris $12.000.000 lumayan kaya kan...tapi saya thinking ini big scam dari nigeria coz sbelumx z cek dulu lah. so z balas terus emailx sampai dia nyuruh transfer uang yupz..nipu nih org. prnah jg ada email katax dia sakit kanker dan pux bxk harta dia mau bagikn k z tp kebetulan z.lg jual obat kanker ya..z promosiin deh obatx z bilang kata yg.bli nih obat manjur buat kanker klo brminat hubungi z. akhirx dia gak prnah balas email z artix nipu jg.nih org.

    BalasHapus