Selasa, 25 Januari 2011

Provokator TV Komunitas?




Ony Martin:Assalamu'alaikum Wr. Wb. 




Ide tentang TV Komunitas Masjid sudah saya lontarkan kemarin ke milis FMMB dan syukur mendapatkan positif respon dari jamaah...




tapi kami mendapatkan info bahwa TV komunitas Jogya sudah vakum, apa benar ?


Saya:kurang tahu akh 




tapi saya lihat setahun terakhir berita TVnya masih ada: http://www.masjidjogokariyan.org/about-us/?wpmp_switcher=mobile




lagi pula jika taklimnya jalan, tinggal shoot lewat video pakai tripod, terus broadcast ke pemancar TV. Tidak terlalu rumit untuk siaran langsung




Kalau pakai komputer (dgn TV Out), tinggal setel dan pancarkan. Asal rajin cari content di youtube atau sekedar relay acara TV yg bagus. Cukup 2-3 jam saja (mis: jam 7-10 malam) sehari


Ony Martin:benar dan kalau ada taklim di masjid lain, tinggal di rekam lalu siaran ulang... 




begitu ?


Saya:Betul. Video Camera kan ada yg pakai harddisk 60 GB. Itu bisa untuk 60 jam siaran 




Yg penting semangat jihad dan dakwahnya ada. Sebagai contoh, seorang diri, media-islam.or.id yg saya kelola rankingnya tak beda jauh dgn sabili.co.id yg digarap banyak orang di alexa.com




butuh minimal 1 orang yg serius/commit untuk itu. Bisa digaji layaknya merbot. Apalagi TV dgn pemirsa 180 ribu orang bisa menggalang dana puluhan juta/bulan layaknya dompet peduli TV Nasional yg ada


Ony Martin:bagaimana dengan perijinan ? 




mohon info no HP Antum, Ana mau catat di phone book...




no HP Ana : 0818-0880-1970 (GSM) dan 021-7145-1970 (FLEXI)...


Saya:HP ana 081311227215 




ana punya sih teman ibu Dian namanya. Dia master SH dan fokus di masalah media. Cuma harus cari2 lagi kontaknya soalnya sdh lama tidak kontak. Tapi coba google.com: perizinan tv komunitas


Ony Martin:afwan alamat email Antum, pakai yang Yahoo ? atau ada yang lain...? 


Saya:ana biasa pakai agusnizami@yahoo.com.sg 




kalau ini buat ikut milis dan ym




coba lihat grabag tv. Ini di satu desa di Magelang loh: http://www.facebook.com/pages/Grabag-TV/99057248856


Ony Martin:Facebook di tutup kalau jam kerja... 




Ana buat aturan itu dan ana harus konsisten...






FYI, rata2 TV Komunitas itu langsung siaran dulu seperti Grabag TV sambil mengajukan proses perizinan


Ony Martin:hehehehehe.... 


Saya:Gereja2 sudah bikin TV Komunitas jauh sebelumnya tanpa izin2 segala: http://islamicbroadcasting.wordpress.com/2007/08/07/ingin-bantu-pendirian-tv-komunitas-madani/ 




untuk izin tanya KPI atau Kominfo akh




kalau frekuensi saya sarankan antara Indosiar dgn RCTI


Ony Martin:sip, nanti saya coba infokan di Sabtu Subuh ini... 




FMMB punya rutin silahturahmi antar DKM Masjid dengan nama Safari Sabtu Subuh (S3)...




jadwal S3 bisa di lihat di website www.fmmb.info


Saya:kalau perlu, pemancarnya berikut antena dgn kabel 10 m dibawa ke tempat taklim akh. Jadi bisa siaran live di berbagai masjid/musholla. Karena kecil bisa dibawa pakai Avanza 


Ony Martin:bisa juga di panjangkan menjadi Silahturahmi, Sharing dan Sinergi... 


Saya:http://www.tatv.co.id - itu TV Komunitas yg didirikan Gereja. Sekarang sudah mau jadi TV Lokal di Jawa Tengah 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar