Senin, 23 April 2012

Cara Mencintai Allah

 

Ceramah Ustad Ruslan Mawardi tanggal 23 April 2012 adalah mengenai cara mencintai Allah. Sering kita mencintai sesuatu karena keindahannya atau kesempurnaannya. Misalnya banyak pemuda yang mencintai seorang wanita karena kecantikannya. Begitu pula banyak wanita yang mencintai pria karena kegantengannya.
Nah kita harus paham bahwa Allah Yang Maha Indah itu lebih indah daripada makhluk ciptaannya. Jika kita memahami ini, tentu kita akan mencintai Allah melebihi yang lain.
Begitu pula saat kita melihat pemandangan yang indah, kita tentu akan kagum dan suka dan menyebut Subhanallahu. Ini agar kita paham bahwa Allah yang menciptakan keindahan itu dan Allah lebih patut untuk dikagumi dan dicintai karena Allah melebihi itu keindahannya.
Saat melihat sesuatu yang halal, tentu kita dibolehkan untuk melihat terus. Namun saat melihat sesuatu yang haram meski indah misalnya melihat yang bukan muhrimnya, pandangan harus langsung kita alihkan ke yang lain.
Kita juga harus menyadari betapa pemurahnya Allah. Di setiap tarikan nafas kita, berapa banyak udara yang kita hirup seumur hidup kita? Untuk oksigen guna bernapas di laut selama beberapa jam saja kita harus membayar ratusan ribu rupiah. Allah memberikan itu secara percuma kepada kita. Belum lagi jatah umur yang Dia berikan kepada kita.
Karena itu patutlah kita bersyukur dan mencintai Allah...


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar