Rabu, 14 September 2011

Proses Hasil Pemilihan Cipta Media

Berikut proses Hasil Pemilihan Cipta Media. Beberapa aplikasi meski mendapat angka sama di sekitar angka "keramat" 1986, ternyata pertambahan per harinya sangat lambat.


Perbandingan Hasil:

PILIH:



















































































TanggalPOSORBDRDESAFLPTVNK

15/09/2011



1987



1986



1986



1986



1986



1344



704



16/09/2011


198719861986198619861402709

17/09/2011


198719861986198619871454712

18/09/2011


198719861986198619871477714

19/09/2011


 1987 1986 1986 1986 1987 1504 714

20/09/2011


 1987 1986 1986 1986 1987 1543 714

21/09/2011


 1987 1986 1986 1986 1987 1693 732

LIKE:

































TanggalPOSORBDRDESAFLPTVNK

15/09/2011



25



4



176



16



54



2000



189


21/09/201125418534603000220

http://www.ciptamedia.org/2011/08/24/pesantren-online-sebagai-media-dawah-islami/

http://www.ciptamedia.org/2011/09/02/sekolah-online-literasi-media/

http://www.ciptamedia.org/2011/08/30/ruang-belajar-alternatif/

http://www.ciptamedia.org/2011/08/24/dengerinradio-com/

http://www.ciptamedia.org/2011/09/11/desaku-tidak-buta-teknologi-informasi/

Hasil per 15 September jam 8AM:



Dibandingkan dengan:

http://www.ciptamedia.org/2011/08/31/forumlingkarpena-net/

http://www.ciptamedia.org/2011/09/07/tv-netkomunitas/



Lebih jauh:

http://www.ciptamedia.org/tim-seleksi-2/kriteria-penilaian/

Kriteria Penilaian


by ADMIN on Sep 6, 2011 • 12:56 am




Setiap ide yang masuk akan ditinjau oleh tim seleksi awal yang kemudian akan memilih 25 permohonan hibah yang dianggap baik, sementara 5 permohonan hibah akan dipilih oleh publik melalui proses pemilihan publik. Ke-30 ide yang terpilih ini kemudian akan diminta untuk memasukkan proposal yang lebih lengkap untuk kemudian diajukan pada Tim Penasehat dan Seleksi.

Ide anda harus terkait dengan salah satu dari empat topik yang telah disyaratkan untuk permintaan hibah Cipta Media Bersama dan yang terpenting harus fokus dalam memperbaiki sektor media. Berikut adalah beberapa kriteria yang akan dipertimbangkan oleh Tim Seleksi:

  1. Pengadopsian – apabila ide diimplementasikan menjadi proyek dilapangan yang nyata, mungkinkan ide tersebut akan banyak diadopsi dan mampu menjangkau masyarakat secara luas?

  2. Berorientasi akan penyelesaian masalah - apakah proyek mengandung potensi untuk penyelesaian terhadap masalah yang dihadapi oleh situasi media sekarang?

  3. Replikasi – apakah proyek memiliki potensial untuk mereplikasi diri pada daerah lain di Indonesia diluar area-area geografis proyek tersebut?

  4. Kelayakan – apakah ide tersebut sesuai dengan persyaratan yang diajukan oleh Cipta Media Bersama dan masuk dalam jangka waktu yang dapat dikelola?

  5. Target – apakah ide yang diajukan menguntungkan untuk kelompok rentan ataupun populasi-populasi yang tersisihkan?



APLIKASI TELADAN: RADIO JIL



5 komentar:

  1. ini : http://www.ciptamedia.org/2011/08/24/radio-streaming-pendidikan-untuk-menyuarakan-budaya-indonesia-mendunia/

    juga jumlah pilihnya 1986

    BalasHapus
  2. poling ide : http://www.ciptamedia.org/2011/09/11/desaku-tidak-buta-teknologi-informasi/

    ketika memasukin jumlah 1986 saat di pilih nilai tidak bisa bertambah lg, dan setelah di tanyakan pada pihak panitia dan panitia menanggapi hal tersebut poling menjadi 1987 dan sekarang poling tersebut tidak bisa bertambah lg, saya sendiri tidak tau kenapa hal tersebut terjadi padahal saya mentargetkan ide itu mendapat poling 3000 pendukung dari publikasi lewat facebook.

    BalasHapus
  3. terimakasih pak didi atas informasinya.

    BalasHapus
  4. Hmmm.. sepertinya panitia, ditantang transparansi dan profesionalitasnya nih.

    BalasHapus
  5. hmm.. sangat masuk akal argumentasi ada skenarionya.. :(

    BalasHapus