Minggu, 14 November 2010

Unlimited Telkom Flexi Bermasalah dan Menyedot Pulsa

Update:


Ternyata setelah bertemu dgn orang Flexi, kalau kita mengisi pulsa minimal Rp 50 ribu sebelum habis, maka langganan kita tetap (harian/bulanan). Namun jika keburu habis dan kita isi lagi, langganannya berubah jadi berdasarkan volume. Nah ini boros sekali. Dalam 1 jam saja pulsa senilai Rp 25 ribu bisa habis. Harus register ulang.


Ternyata yang bermasalah dengan unlimted internet Telkom Flexi bukan saya saja. Yang lain juga ada. Padahal sebelum masalah ini muncul (waktu masa percobaan 3 bulan), yah lumayan memuaskan hasilnya. Murah dan cukup nyaman.


Setelah pemakaian 3 bulan gratis tertulis bahwa biaya internet harian adalah Rp 2500 atau 30 hari Rp 75.000. Ternyata setelah saya isi ulang 31 Oktober sebanyak Rp 75.000 (pulsa Telkom Flexi), ternyata tanggal 13 November sudah tidak bisa connect. Pesannya sama seperti di bawah:


"the remote computer did not respond..."



Saya cek ternyata pulsanya tinggal 0 padahal tidak SMS atau menelpon mengingat SIM Cardnya itu cuma untuk modem CDMA. Padahal jika bulanan Rp 75.000, maka setelah diisi Rp 75.000 internet bisa dipakai hingga 30 November 2010 ini.


Saya isi ulang lagi tanggal 14 Oktober sebanyak Rp 25 ribu, eh cuma connect sekali kurang dari sejam. Jam 11:27 connect, jam 12:25 sudah tidak bisa lagi dan sisa pulsa tinggal 0!



Wah kalau Rp 25.000 cuma sejam, lebih murah ke warnet yang cuma Rp 4000/jam! Rp 25.000/jam itu sih tidak irit...!!!


Saya tidak tahu apakah ini serangan virus atau sistem billing Telkom Flexi bermasalah. Yang jelas saya tidak berani lagi mengisi pulsa Telkom Flexi selama masalah ini belum terselesaikan. Lebih baik ganti kartu dulu.


Di bawah adalah keluhan yang sama dari para pelanggan Internet Telkom Flexi. Semoga pihak Telkom Flexi bisa membantu menyelesaikan masalah ini.


http://suarapembaca.detik.com/read/2009/11/23/135843/1247024/283/salah-setting-atau-modem-bermasalah-untuk-flexi-unlimited


Senin, 23/11/2009 13:58 WIB
Salah Setting Atau Modem Bermasalah untuk Flexi Unlimited
Janrizal Hamradi - suaraPembaca




/ist.

Jakarta - Tanggal 11 November 2009 saya membeli perdana Flexi dengan nomor 022 - 75152204 dengan pulsa awal Rp 5,000. Kemudian langsung saya isi ulang pulsa Rp 50,000. Setelah itu saya registrasi internet bulanan ke 2255. Pulsa langsung terpotong Rp 50,000. Setelah itu saya bisa langsung internetan.


Pada hari Minggu tanggal 15 November saya tidak bisa menggunakan internet. Setelah dicek ternyata pulsa Rp 0.


Pada tanggal 17 November 2009 saya isi ulang pulsa Rp 10,000. Kemudian saya bisa menggunakan internet lagi. Namun, setelah 15 menit internet terputus. Setelah dicek ternyata pulsa Rp 0.


Saya tidak mengerti padahal saya sudah registrasi bulanan Rp 50,000. Kenapa pulsanya selalu terpotong. Nenurut Customer Service di 147 pasti jawabannya sama. Salah setting atau modemnya yang bermasalah. Padahal setiap saya buka internet saya selalu cek cdma operator, username, dan lain-lain.


Jikalau modemnya yang bermasalah kenapa pada saat saya gunakan untuk operator lain yang sama-sama unlimited tidak bermasalah seperti ini. Saya mohon penjelasannya. Terima kasih.


Janrizal Hamradi
Jl Pasantren Makmur No 8 RT 11/08
Cibabat Cimahi
janrizalh@gmail.com
02292520500


September 8, 2009 at 6:40 am
hara


mas,,, saya selama ini sering pakai flexi dengan modem nokia 2280i…
belakangan saya jajal paket flexi unlimited…
namun sekarang kok nggak bisa lagi ya,,,
Ketika saya mau dial-up,,,, selalu muncul peringatan error 678: remote computer did not respond………
Lalu saya restart laptop, tapi tetep saja nggak bisa dial up dan selalu muncul tulisan remote computer did not respond…
bagaimana ya mas untuk mengatasi nya???
mohon bantuannya mas….


thanks before


April 16, 2010 at 10:15 am
Syifa


Kasus ku sm dgn kasusx Hara, muncul peringatan error 678,..Bgmana solusix?Mohon tanggapanx, via email klw bsa. Thankyu,..
http://syaifudinzuhri.com/koneksi-internet/panduan-manual-koneksi-internet-dengan-flexi.html

7 komentar:

  1. Flexy Unlimited di Banjarmasin Utara tepatnya di jl. Sei Jingah selalu Disconnect tepat tiap 30 menit. Semua sdh dicoba, Install OS baru,hr ping trus biar gk idle,ganti modem,ganti hp, tweak macam2...dan lapor 147 tiap hari berminggu-minggu. Tp nyatanya tetap Disconnect tiap 30 menit ON TIME.Kesimpulan saya kira2 Disconnect memang di setting dari server flexi,kira2 lagi biar gak overload bandwith nya. Tp kl memang OVERLOAD kenapa mesti ada Disconnect 30 menit pada pelanggan? Kenapa gk di UP GRADE aza tuh servernya...biar kuat. Kenapa tiap hari meng iklankan flexi unlimited, sedangkan mutu di kesampingkan,malah mengutamakan Pemasaran????
    Moga2 Pimpinan Puncak Flexi YTH membaca keluhan pelanggan ini soalnya Complaint di 147 sudah gak ada guna nya..cuma dikasih janji2 doank..tp tetap aza DISCONNECT ONTIME tiap 30 menit.

    BalasHapus
  2. flexy internet sangat loyo......kayak kura2..

    BalasHapus
  3. saya pengguna telkom flexi net unlimited wilayah samarinda, ternyata bener2 payah....
    buka email aja sempet makan dan minum terus tidur deh....

    lebih baik gak usah jualan ini deh jika jaringan tersebut tidak stabil, kasian dunk yang menggunakan fasilitas ini....

    semoga ada perbaikan kedepan yaahh...

    BalasHapus
  4. sangat bermasalah dan lemooooootttt abissss deh...

    BalasHapus
  5. Setelah dicoba dan ditimbang2, ternyata baik Unlimited Telkom Flexi atau Starone Indosat tidak layak pakai. Selain sangat lambat dan sering putus, terakhir juga tidak bisa dipakai dan menghabiskan pulsa sampai Rp 100 ribu lebih tanpa bisa connect ke internet.

    Kalau ada pilihan lain seperti Fastnet, pakai saja itu. Memang sih kadang ada masalah juga, tapi tidak separah yg 2 di atas...

    BalasHapus
  6. ndak jelas to fleksi. udah sesuai prosedur pulsaku juga habis. gemana nich.

    BalasHapus
  7. The connection was closed by remote computer_____ Sudah sesuai cara petunjuk prosedur tapi tetap tidak bisa Connect lagi_ Gimana ni caranya__????

    BalasHapus