Senin, 02 Juni 2014

Alhamdulillah Teman FB Bertambah Banyak

Alhamdulillah Teman FB Bertambah Banyak. Pagi ini saya mendapat permintaan teman dari pak M Djoko Yuwono. Dari FBnya saya lihat beliau Redaktur Senior Pos Kota. Saya konfirmasi benar: http://poskotanews.com/tentang-kami Ada 26 Mutual Friend di antaranya Mas Hendrajit, ibu Nanik S Deyang, pak Zaim Saidi, dsb. Jadi insya Allah akunnya beneran.
Di dunia maya ini saya berusaha menulis hal-hal yang benar. Berusaha keras menghindari berita bohong apalagi fitnah. Meski kadang kala saya sempat juga menyebar berita bohong karena sebelumnya saya mengiranya benar. Namun begitu tahu itu tidak benar, saya berusaha menghapusnya / mengkoreksinya.
Di dunia yang fitnah dan dusta begitu banyak, apalagi saat konflik politik atau pun SARA, meski kita berusaha hati-hati pun kita tetap bisa terjebak berita dusta juga. Yang penting saat kita sadar, kita harus kembali ke jalan yang lurus.
Ada yang memanggil saya Ustad. Rasanya belum pantas karena belum punya murid.
Ada juga yang memanggil saya mantan jurnalis / jurnalis. Rasanya saya belum pernah jadi jurnalis... :) Meski ada juga seorang jurnalis yang mengaku kepada saya bahwa dia menganggap saya sbg "mentor"nya. Tapi alhamdulillah bisa berteman dengan beberapa jurnalis.
Dengan beberapa mahasiswa Al Azhar Kairo saya juga berteman. Sehingga bisa tahu informasi Mesir terkini. Dengan mahasiswa Universitas Damascus di Suriah juga saya berteman, sehingga tahu informasi tentang Suriah yang ternyata berlawanan dengan mainstream Media Islam di Indonesia.
Saat menentang Perang Suriah yang menelan korban banyak ummat Islam, saya dicap Syi'ah.
Saat mendukung Prabowo sebagai calon presiden, saya dicap Wahabi / Anti Syi'ah. Gara2 sekali hadir di Universitas Paramadina langsung dicap Liberal oleh media ekstrim, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar