Rabu, 08 Februari 2012

Aku Bukan Ustad....

Sengaja saya tulis tulisan "Aku Bukan Ustad...." khawatirnya orang mengira saya adalah seorang ustad.


Mulanya sih ada beberapa yang memanggil saya "Ustad", namun segera saya luruskan bahwa saya bukan "Ustad". Saya masih murid. Masih fakir dalam ilmu dan juga amal.


Kalau pun saya banyak menulis, itu sekedar menyampaikan apa yang tengah saya pelajari. Apa yang saya ketahui. Sekedar menyampaikan satu ayat dari Nabi Muhammad SAW. Sekedar menjalankan surat Al 'Ashr agar kita tidak jadi orang yang rugi.


Saat ada Ustad juga yang memanggil saya "Ustad" saya sempat kaget...:)


Apalagi sekarang kok makin banyak orang menyapa saya dengan sebutan "Ustad" padahal sebetulnya bukan.


Saya tidak pernah mengaku-ngaku sebagai "Ustad" dan mudah-mudahan dengan tulisan ini semua orang tahu bahwa saya bukan Ustad. Sekedar hamba Allah yang masih fakir dengan ilmu dan amal. Yang masih mengaji sebagai murid pada beberapa guru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar