Senin, 21 Februari 2011

Hal yang Mengurangi Wibawa Seorang Muslim



Hal2 yg mngurangi "almuruah" wibawa ssorg muslim didepan umum:Makan minum brdiri/brjalan/dg tangan kiri,brsendawa keras,byk trtawa,trbahak2,byk brcanda,byk bicara,humor porno,merokok,brsalamn dg bukan mahram,menguap tnpa dtutup,ngupil,buang angin trdengar walau brcanda pd klrg sklipun,bau badan yg dibiarkan,mata yg liar,buang ingus/ludah/sampah/pipis smbarangn,kurang sopan bicara/pakaian apalgi buka aurat.(Adblmslim)

2 komentar:

  1. tapi itu kan manusiawi...hal2 semacam itu.. byk ustatd & kyai melakukan spt itu... maaf.. tapi saya suka untuk dpt membenahi diri sendiri. mks

    BalasHapus
  2. @tommy : Memang manusiawi, kalau hewan mana mungkin berlaku seperti itu. Justru menurut saya dengan cara seperti itu kita bisa membenahi diri. Sepertinya memang sepele, tapi akibatnya jadi fatal. Itulah kalau hidup tidak pake adab-adab yang dicontohkan Rasululloh SAW, akhirnya hidupnya jadi tidak beradab. Jika ada ustadz dan kyai yang berlaku seperti itu maka perlu dipertanyakan keilmuannya dan kita tidak perlu mencontoh mereka yang salah.

    BalasHapus