Selasa, 08 Januari 2008

Sumbangan Komputer Laptop ke SD As Salam

Alhamdulillah ada seorang anggota MIFTA yang berhasil mendapatkan laptop bekas dengan merk Toshiba di kantornya untuk disumbangkan ke sekolah yang tidak mampu.



Laptop tersebut setelah saya bersihkan dari virus-virus yang melekat serta diinstall dengan berbagai macam software freeware seperti Al Qur’an dan Hadits Digital saya serahkan kepada Sekolah As Salam di Kebon Nanas Selatan, Jatinegara, yang diwakili oleh Ustad Faiz.



Sebelum serah-terima saya beri sedikit penjelasan mengenai penggunaan laptop tersebut. Saya jelaskan juga cara penggunaan Al Qur’an dan Hadits Digital serta program Faroidh untuk menghitung pembagian warisan.



Ustad Faiz cukup terkesan. Apalagi sebelumnya komputer desktop yang pernah mereka miliki sudah rusak sehingga praktis mereka sama sekali tidak mempunyai komputer.



Meski agak sungkan, namun saya beranikan diri untuk meminta Ustad Faiz agar difoto bersama saat serah terima laptop. Alasannya karena penyerahan amanat ini berdasarkan kepercayaan (tanpa proposal), minimal foto tersebut bisa jadi bukti bahwa sumbangan telah diserahkan kepada yang berhak.



Semoga perbuatan baik / amal saleh rekan kita mendapat ganjaran yang baik di sisi Allah. Semoga ini menjadi motivasi bagi kita untuk beramal.

2 komentar:

  1. assalamu'alaikum
    alhamdulillah, atas perhatiannya terhadap dakwah. kami dari Yayasan Al-istiqomah Prabumulih sumsel mengajak untuk berinfaq di jalaN Alloh ta'ala kami sedang membangun Islamic Center tetapi kami masih kekurangan dana . kami dalam tahap pembangunan.... proposal bisa kami kirimkan

    BalasHapus
  2. Wa'alaikum salam wr wb,
    Maaf Pak Abu, itu kebetulan saja ada yang menyumbang. Saya sekedar menyalurkan.
    Saat ini belum ada lagi yg menyumbang untuk itu.
    Mungkin teman2 lain ada yang punya channel.
    Wassalam

    BalasHapus